Powered By Blogger

Jumat, 01 Oktober 2010

berita

SBY: Jangan Jadikan Masjid untuk Provokasi Kekerasan
Jum'at, 1 Oktober 2010 - 14:12 wib
text TEXT SIZE :
Share
Maria Ulfa Eleven Safa - Okezone
Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: Koran SI)

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengimbau kepada siapa pun untuk tidak mengotori masjid dengan seruan atau provokasi tindakan kekerasan.

“Masjid adalah pusat kebaikan dan pusat kebajikan. Kita bisa menaburkan salam dan keteduhan dan kedamaian untuk siapa pun, dan tidak menjadikan masjid sebagai ajang untuk memprovokasi atau menyerukan tindakan kekerasan,” ujar Presiden SBY seusai meresmikan Masjid Baiturrahim di Kompleks Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Jumat (1/10/2010).

Presiden menambahkan, masjid didirikan tidak hanya sebagai tempat ibadah, namun juga meningkatkan keimanan dan ketakwaan. “Kami bisa meluruskan akidah dan menjaga kemurnian ajaran Islam berdasarkan Alquran dan Sunnah. Bisa juga membasuh kalbu dan menjaga kebersihan hati,” jelas Presiden.

Melalui masjid, kata Presiden, jalinan tali silaturahim dan persaudaraan antar-sesama muslim bisa diperkuat.

“Kami bisa meningkatkan komitmen dan amal kita untuk membantu kaum duafa, kaum miskin yang membutuhkan bantuan kita. Bisa membulatkan tekad kita untuk membangun bangsa lebih keras lagi menuju kesejahteraan rakyat kita semua,” imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar